Rating: | ★ |
Category: | Restaurants |
Cuisine: | International |
Location: | Plaza Semanggi |
Seperti sore ini sambil nunggu jam main Angels & Demons, saya menyarankan kepada teman - teman untuk menunggu waktu sambil ngobrol di nathan ini. Beberapa teman memesan menu makanan berat, ada juga yang hanya memesan minuman. Saya sendiri hanya memesan segelas es teh aroma mangga dan pisang goreng yang di sini dikasih nama keren banana fritter. Banana fritter ini disajikan dengan parutan keju di atasnya dan sedikit ceceran coklat entah itu dari susu coklat kental atau coklat beneran. Karena coklatnya cuman sedikit sehingga rasa pisang goreng jadi tidak begitu manis, saya berinisiatif meminta ke waitress untuk sedikit tambahan lelehan susu coklat kental manis. Hal yang membuat tidak enak dan menjadi point minus dari resto ini adalah bahwa setetes tambahan susu coklat kental manis tadi dihitung sebagai additional menu dan dikenakan biaya tambahan. Seorang teman sampai spontan berteriak pelit amat!
Bagi kami berapapun biayanya tidak menjadi masalah asal memang benar - benar worthed. Tipikal seorang konsumen adalah akan merasa terpuaskan bila mendapat rasa enak dan seimbang dengan harga, terlebih bila si konsumen bisa mendapat privilege - privilege tertentu yang walaupun kalau dihitung dengan uang harganya tidak seberapa. Toh manajemen resto bisa melakukan strategi dengan cara subsidi silang terhadap produk lain untuk mengganti kerugian akibat memberi privilege pada seorang konsumen. Bukan dengan cara mengenakan biaya tambahan terhadap hal - hal kecil yang membuat pelanggan kehilangan selera.
coba minta tambahan saus cabe, dicharge ga ya ?
ReplyDeletengko tak gawekke!! susune silakan arep meh sak kaleng indomelk :p
ReplyDeleteiku pisang goreng apa asbak je?
ReplyDeletehasil esmosi om bem :D
ReplyDelete
ReplyDeletetapi saya yakin dengan persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat, model2 cafe kyk gitu pasti gak bertahan lama. apalagi jelas dengan tipikal masyarakat kita yang juga sudah mulai sadar soal pelayanan.
ReplyDeletecuman rada heran juga dengan warung2 kaki lima yang tetep laris meski yang jualan jutek abis. kyk pecel yu sri simpanglima, mbok sador (terutama klo sama cewek jutek! klo ma cowok tetep manis hehehehe) kekna jadi rumus larisnya jualan pecel ya :D
ada lagi di semarang dhe, nasi goreng tombo kangen deket RRI. aku pernah (dan juga banyak testimoni lain) yang ngerasa tersinggung abis dengan kalimat2 si penjual yang ketus dan menjurus merendahkan pembeli.
nampaknya dalam beberapa kasus, pembeli adalah raja tidak berlaku deh :D
jangan ke situ lagiiiiiiiiiiii
ReplyDeletehahahhah...itu pasti kena charges rokok deh...2 batang itu 2 rebu ko ga salah..*asongan mode on*
ReplyDeletelagian ceroboh ya kokinya... masa pisang keju topingnya rokok
ReplyDeleteprotes aja mas...
ReplyDeleteyg punya baik kok... masih sering ktemu jg klo pas mereka ambil rapot anakna di skul... hihi...
lo minta tambahan coklat nya satu gelas kali mas plus coklat na di kasih es..jadi ice coklat dah..pantes kenaaa add charges...wakakak
ReplyDeletebtw...gw penasaran lo kena tambahan berapa mas harga coklat setetes itu???
jangan banyak coklat nanti gigi nya gigis ....
ReplyDeletewakakaka....mas, yang di foto itu menu baru nathan cafe? :)))
ReplyDeleteuntungnya ndak dicharge, kalo sampe dianggap additional menu kebangeten
ReplyDeletewongso sukali... susune sak kaleng indomelk... mutah mutah kono le...
ReplyDeleteyah destructive action yg cukup kreatif ketimbang melampiaskan emosi dengan senapan
ReplyDeleteuntung mung dinggo asbak dab durung petingkah macem2
ReplyDeletesego goreng tombo kangen kuwi aku yo wis tau krungu, kalo memang kenyataannya begitu sptnya perlu dianalisa apa yg menyebabkan pelanggan tetap balik kesitu. apakah krn memang nasi gorengnya yang memang enak atau krn apa.
ReplyDeleteiyo en mending ning tongkronganmu cipete ae yo.. *kadohan*
ReplyDeleteabunya juga dicharge gak Li?
ReplyDeletebetul.. pdhl biasanya kan pisang keju toppingnya pecahan beling ya
ReplyDeletenitip ke Yayi aja kalo gitu mumpung yg punya baik sapa tau hbs ini kita 3000 orang diundang makan disitu semua
ReplyDeletegw cuman minta tambahan kalengnya doang Li bwt koleksi!
ReplyDeletegak sempet nanya harganya dah kelanjur lemez duluan
dah lama nih gak denger nasehat ginian
ReplyDeletebetul Rit! di nathan cafe makanannya mmg gak all you can eat tapi all you can do... termasuk jadiin asbak >
ReplyDeletekepruk aja kis kasirnya
ReplyDeletees teh manis nya juga gak enak...berasa air gula! kondimen nasgornya juga kerupuk murahan! mana mahalll...
ReplyDeletebtw, kog pisangnya dijadiin asbak, kis? kan akyu masich mauuuwww... *gak puwas sama sepiring nasgor*
Kasian mbak, di kan cuma bawahan, kalo mau, kepruk ownernya ajah !
ReplyDeletekesian pisangnya mas kiz :D
ReplyDeleteingat kekerasan bukanlah solusi yg baik tit
ReplyDelete*sambil ngencingin pisgor nathan*
dipilihin yg nggak kena rokok aja mae... lagian blom 5 menit ini
ReplyDeletepsstttttttt ownernya temennya Yayi...
ReplyDeletecuciin din biar gak ada abu rokoknya lagi!
ReplyDeletekemaren gue disuruh komen apa yak?
ReplyDeleteoh iye..calamarinya juga gak enak! kayak abis digoreng lebih dari sekali.. trus saus tartarnya juga seiprit..
kalo itu katanya mereka mmg sengaja ngasi loe begitu ran... katanya sih anak kecil ini paling nggak protes...
ReplyDeleteiya bener kaya kuwe
ReplyDeletewah wah...kalo gitu gw nggak pesen ini deh
ReplyDeleteHaha.. Bukan temen kale.. Rapotan 2 minggu lg. Ntar kalo ktemu salamna dsampein d mas. Hihi..
ReplyDeletekekekekek.... esmosi jiwa ya :D
ReplyDeletepasti gara2 keabisan tiket si Demon dimana2 nih jd tambah meledak :D
kalo kesana lagi ...beli susu kental coklat di giant dulu mas kizz...trus dipamer2in aja ke mereka..
ReplyDeletepamerin susu nya dgn gaya mister bean gitu ya ma... *kemekelen mbayangke mas kes*
ReplyDeletejgn pan ntar loe tambah gembil
ReplyDeletekalo bs negoin sekalian Yi biar kita bisa makan gratis rame2 disitu
ReplyDeleteyoi tq, mo nonton yg jam 5 malah dpt yg jam 1/2 9
ReplyDeletedodol
ReplyDeletemaksud lo kaya gini mae?
ReplyDelete